today

today i’m not a fighter i decided to be a dreamer so just stay still, keep silent because i’d just stare at the window dont raise my anger, i’m not gonna punch you. not gonna kick you as i used to

Dipublikasi di my life, puisi, Uncategorized | Meninggalkan komentar

ISYARAT

Lihat jauh ke depan sebelum melangkah
karena tidak ada jalan ke belakang
berhentilah melangkah dan berpikir
kadang hal itu lebih baik dari pada terus maju
akankah kau terus mengejar sang tulip
sang tulip yang kini menunggu mu
dia begitu indah, begitu pasrah
seakan mendekat dan meminta untuk kau ambil
kau berlari penuh kebanggaan kepada sang tulip
kau buka kepalan tanganmu
betapa hasratmu membuatmu lupa
pada apa yang kau telah kau genggam selama ini
sang mawar itu kini terlepas dan ada di bawah kakimu
penuh bercak dan kotor di bawah injakanmu
kau bahkan tak sadar dia disana, menderita
sampai saat kau temukan jalanmu di kebun tulip
matamu terbuka membaca bahasa sang bunga
lihat, tidak ada ketulusan selain pada mawar
saat kau telah buta, sehingga isyarat ketulusan itu kau abaikan
kau tak akan bisa kembali menarik waktu
mawarmu semakin anggun dan berduri
kau pun merasa cukup hanya dengan menatapnya
tapi hatimu kosong…
kau hilang arah…

Dipublikasi di puisi | Tag , , , | Meninggalkan komentar

Far

Tapi lihatlah….
kita masih menatap matahari, bulan dan bintang yang sama walau dari titik yang berbeda
jika memang dunia hanya selebar sehelai daun,
maka kita sebenarnya tak cukup berjarak untuk dikatakan terpisah
kita berada di waktu dan ruang yang sama
hanya karena kita tak bisa saling menatap, bukan berarti kita tak bisa saling mendengar

Photo 0329

Dipublikasi di photo, puisi | Tag , , , , , , | Meninggalkan komentar

 

 

Photo 1483 Nila saus Buncis Goreng (Ala Rosni)

 

 

 

 

 

Nila saus Buncis Goreng (Ala Rosni) cara memasaknya :

  1.  Bersihkan ikan nila, belah bagian perut, gores ikan dengan pisau agar bumbu bisa meresap.
  2. haluskan bawang putih dan garam, balurkan pada ikan dan biarkan 10 menit.
  3. bersihkan dan potong buncis 3 cm, goreng dengan minyak panas sampai buncis layu. angkat dan tiriskan.
  4. goreng ikan hingga kering dengan minyak panas.
  5. tumis bawang merah hingga harum, masukkan potongan cabe merah, cabe rawit, dan tomat merah. masak hingga tomat menjadi saus. tambahkan saus tiram dan sedikit air asem jawa.
  6. tuangkan sedikit air dan masukkan buncis serta ikan yg telah digoreng tadi.
  7. masak hingga mendidih dan kuah mengental. beri garam secukupnya, aduk dan sajikan.
Dipublikasi di resep | Tag , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Tips Menghadapi Pacar Sibuk yang Jauh (LDR)

Punya pacar super sibuk emang kadang-kadang ngeselin ya…. apalagi kalau dia jauuuuh…. udah gak ketemu, komunikasi juga jarang gara-gara doi sibuk. Jadi, gimana donk caranya biar hubungan tetep langgeng dengan keadaan yang tidak terkendali ini? Coba dicek yuks tipsnya berikut ini. untung-untung ada gunanya ya neng…

  1. Cari tau penyebab kesibukannya. Punya pacar yang sibuk emang berasa seakan-akan kita kurang perhatian gitu ya…. tapi kalau dia sibuk karena kerja atau urusan studi, gak ada salahnya kan memberi dukungan kepada dia dengan tidak terlalu mengganggunya. Tapi kalau dia sibuknya gara-gara ngegame, karaokean bareng teman2, atau cuma sekedar nongkrong, boleh tuh dikasih jurus ngambek dan bawel.
  2. Latihan kesabaran. Wajib banget punya kesabaran ekstra panjang buat ngehadapin pacar yang sibuk dengan alasan ini dan itu. kesabaran juga perlu dilatih lo jeng… caranya bisa dengan memancing di sungai, menyusun batang korek api jadi tower, atau mengerjakan soal matematika super rumit sampai dapet hasilnya. hahaha.
  3. Buat diri anda menjadi sibuk. Jangan mau kalah dengan dia yang super sibuk, kamu juga harus sibuk untuk membuat pikiran kamu teralihkan sehingga hasrat untuk menghubungi si dia pun akan terlupakan. mudah2an lah ya…. salah satu cara menyibukan diri ya seperti saya ini, ngeblog kagak jelas. (ya gak papa lah, mudah2an bermanfaat)
  4. Buat dia yang menghubungi anda duluan, tahan diri tahaaannnn jangan pegang HP, jangan menghubungi dia. (coba, kira-kira dia bakal ingat buat ngubungin kita atau gak). nah untuk bisa menahan diri seperti ini, perlu adanya penguasaan ilmu tips nomor 2 dan 3 di atas ya…. musti ekstra sabar, musti jadi super sibuk supaya kita gak pengen ngubungin dia.
  5. Buat diri Kamu senang. Yup, jangan galau gara-gara mikirin dia yang hilang-hilang timbul (lebih sering hilang dari pada timbulnya). have fun bareng teman2, shoping, atau main game seharian.
  6. Cari perhatian. ini cara yang lumayan ampuh buat mencuri perhatian dia. Caranya? bisa dengan pura-pura sakit, pura-pura ketabrak becak, pura-pura kena kanker, pura-pura diculik, pura-pura kesurupan, dan pura-pura yang lainnya. sapertinya anda lebih kreatif dalam berpura-pura ^^v.
  7. Apa lagi ya. yang jelas, kalau pacar kamu emang sayang (ciee…….. sayang) dia gak bakal lupa kok sama kamu. walau pun kebanyakan cowok gak mau nunjukin kalau dia peduli sama kita. tapi kalau dia ngerti, dia bakal ngabarin kamu minimal ya kirim 1 sms menjelang dia tidur (menurut aku sih) walapun sering banget cowok tu gak mau ngabarin gara-gara dia mikirnya gak penting.

segitu aja deh neng tips nya… bingung mau nulis apa lagi. secara yang bikin juga lagi galau gara-gara punya pacar jauh yang super sibuk……. yang punya tips tambahan boleh donk dibagi. yang penting berpikir positif aja ya jeng, mikir kalau dia tu udah mentok di kita, gak bakal kemana-mana, gak bakal aneh2. (tetep harus mikir kita lah yang paling cantik, gak bakal tersaingin oleh hal-hal gak penting). Dukung terus pacarmu yang lagi sibuk karena melakukan hal positif, marahin kalau dia sibuk dengan hal yang gak baik, tinggalin kalau dia sibuk dengan wanita lain. Mudah-mudahan membantu. makasih.

Dipublikasi di materi, Tips | Tag , , , , , , , | 4 Komentar

hey dude!never…

hey dude!
never think that you’re more better than others and never think you’re less than them

Kutipan | Posted on by | Tag , , , | Meninggalkan komentar

“Berartinya ses…

“Berartinya seseorang baru disadari ketika dia telah pergi” berlaku jika tidak ada yang namanya ketulusan. bagi saya, cinta dengan saling tulus akan selalu menghargai dan menjaga karena kesadaran betapa berharganya dia.
(Rosni Jayanti)

Kutipan | Posted on by | Tag , , , , , | Meninggalkan komentar